Hasrat Untuk Berubah

Ketika aku masih muda dan bebas berkhayal
aku bermimpi ingin mengubah dunia
seiring dengan bertambahnya usia dan kearifanku
ku dapati bahwa dunia tak kunjung berubah
maka cita-cita itupun agak aku persempit
lalu ku putuskan hanya untuk mengubah negeri ku
namun tampaknya hasrat itupun tiada hasilnya
ketika usia ku telah semakin senja
dengan semangat ku yang masih tersisa
kuputuskan untuk mengubah keluargaku
tapi hasrat itupun juga tak ada hasilnya
dan kini sementara aku berbaring saat ajal menjelang
tiada ku sadari andaikan yang pertama-tama
yang ku ubah adalah diriku
maka dengan mnjadikan diriku sebagai panutan
mungkin akan bisa mengubah keluargaku
lalu berkat inspirasi dan dorongan mereka
bisa jadi akupun mampu memperbaiki negeriku
kemudian siapa tau aku bahkan bisa merubah dunia...

Novotel,Jambi (02 Agustus 2005)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3.3.a.10.1. Forum Berbagi Aksi Nyata - Pengelolaan Program yang Berdampak pada Murid

CERPEN “Pilihan Cinta dalam Kehangatan Persahabatan"

#puisi Terbayang Luka